*...Aku hanya ingin cinta yang halal... Di mata dunia juga akhirat...♥♥* ^_^

Jumat, 06 Maret 2009

Besok, Sheila Marcia Bebas!


Hampir 7 bulan Sheila Marcia mendekam di balik jeruji besi. Jika sesuai dengan keputusan yang telah dijadwalkan, maka hari ini (Jumat, 6/3) adalah hari terakhirnya di Rutan Pondok Bambu. Besok, Sheila sudah bisa menghirup udara bebas dan berkumpul lagi bersama keluarga tercintanya.
Dituturkan kuasa hukumnya, Mudarwan Yusuf SH, tanggal 15 Desember 2008 lalu keputusan dari Pengadilan Jakarta Utara menyebutkan bahwa Sheila dikenakan hukuman selama satu tahun penjara. Namun, pada 18 Desember 2008, kedua belah pihak baik Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan pihak Sheila mengajukan banding. Setelah itu, tepat pada 23 Februari 2009, putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dikeluarkan yang isinya yaitu meringankan hukuman Sheila, dari satu tahun menjadi 7 bulan.

"Dan tanggal 5 Maret, saya ngambil berkas keputusan Pengadilan Tinggi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara," kata Mudarwan.

Jika dihitung-hitung sejak Agustus, saat Sheila pertama kali ditangkap, memang benar jika seharusnya Sheila sudah bisa bebas bulan ini. "Ya, seharusnya menurut perhitungan kami dan Lapas Pondok Bambu, hari ini merupakan hari terakhir Sheila ditahan. Tapi sampai sekarang belum ada surat rekomendasinya," kata sang kuasa hukum.

Untuk itu, lanjut Mudarwan yang ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (6/3) siang, pihaknya akan tetap menunggu hingga hari ini terlewati. "Ya nanti sampai pukul 24.00 WIB, jika surat rekomendasinya dari Mahkamah Agung tidak ada, Sheila berhak keluar demi hukum," tegasnya.

Dari cerita sebelumnya, Sheila Marcia ditangkap atas tuduhan mengkonsumsi narkoba bersama 4 orang di apartemen Golden Sky Pluit lantai 7 di kamar nomor 8 pada Kamis, 7 Agustus 2008, pukul 19.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda, tolong jangan menggunakan Pengguna Anonym ;-)