*...Aku hanya ingin cinta yang halal... Di mata dunia juga akhirat...♥♥* ^_^

Jumat, 01 Oktober 2010

Presiden Turut serta mendamaikan Tarakan


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui sambungan telepon kepada Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak meminta kepada pemerintah, aparat keamanan, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan agama agar tetap menjaga dan mengawal kesepakatan damai yang telah dicapai.

“Saya minta terus dikawal kesepakatan damai yang telah dicapai kemarin. Pemimpin, masyarakat tokoh agama dan adat terus meyerukan dan memberikan contoh. Lalu Polisi dan TNI mengawal, mengamankan dan memastikan keamanan betul-betul pulih,” pinta Presiden dalam percakapan khusus via telepon kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek disela-sela pertemuan rekonsiliasi keluarga korban dengan pihak keluarga tersangka di hotel Swiss-bell Tarakan.

Rabu (29/9/2010) sore di ruang VIP Bandara Juwata Tarakan disepakati pelucutan senjata dengan kesadaran sendiri, pembubaran konsentrasi massa, dan disosialisaikannya hasil kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Pada kesempatan itu Presiden juga meminta agar dilakukan patroli dengan pengawasan yang ketat dan pengamanan didaerah-daerah yang berpotensi menimbulkan kerawanan konflik.

Dalam pembicaraan itu juga Presiden menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada komunitas Bugis dan Dayak maupun pemerintah daerah dan aparat keamanan yang telah berupaya menghentikan kekerasan. Sumber: okezone.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda, tolong jangan menggunakan Pengguna Anonym ;-)