*...Aku hanya ingin cinta yang halal... Di mata dunia juga akhirat...♥♥* ^_^

Selasa, 02 November 2010

TAHAPAN JATUH CINTA


Hari ini aku ingin sedikit menuLis catatan Iseng yang entah darimana asalnya. Catatan Isengku kali ini adaLah mengenai "Tahapan Jatuh Cinta" . Ini adalah hanya sebuah pendapat dariku saja, entah orang lain menanggapinya seperti apa, akupun tak tau..
Menurut aku seseorang yang telah dinyatakan jatuh cinta , akan melalui beberapa tahap sebelum akhirnya dirinya menyakini bahwa ia benar mencintainya, mencintai orang yang dicintainya. [Ngerti khan maksudnya? :p]

Berikut tahapan seorang jatuh cinta yaitu :

1. Kenal
Ada pribahasa yang mengatakan "
Tak Kenal Maka Tak Sayang". Yak! emang benar juga arti dari pribahasa itu, Jika kamu tidak mengenal seseorang, maka tak mungkin kamu bisa tau siapa dia, tak mungkin kamu akan suka dengannya, dan gak mungkin kamu akan sayang padanya. Maksud kata Sayang disini dimaksudkan bermacam-macam yaitu ada rasa sayang terhadap keluarga, teman/sahabat, pacar, suami/istri, dll.. Jadi tergantung bagaimana keadaannya :p

2. Kagum
Setelah melewati tahapan perkenalan, setelah saling kenal, maka pastinya kamu akan tau siapa dia, sikap dia, sifat dia, dan tentang dia. Maka diam-diam kamu akan mulai membandingkan dengan orang yang sudah kamu kenal sebelumnya. Jika kamu merasa dia lebih baik, dia sempurna dimatamu (walaupun emang benar kata 'D'masiv' tak ada manusia yang terlahir sempurna =D ) Tetap itu tergantung pada penilaian diri masing-masing, dan akhirnya perasaan kagum itu hadir tiba-tiba . Yak!! Kamu kagum padanya! Bermacam-macam perasaan kekaguman akan hadir di relung hatimu. Kagum karena dia sederhana, kagum karena dia pintar, kagum karena dia sholeh/sholeha, kagum karena dia tampan/cantik, kagum karena dia bertanggung jawab, dll..
Nah, kalau sudah begini maka perasaan apa yang muncul? dan apa yang terjadi??

3. Suka
Betul. Setelah perasaan kagum hadir, maka perasaan yang sejenis pun akan muncul. Perasaan suka. kamu suka dengannya!! Ingat! Perasaan Suka berbeda dengan cinta ataupun sayang.
Contohnya, pada saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jangan menangis." Emang pernyataan Biasa saja, sering dilontarkan orang lain pada siapa saja yang bersedih.

4. Sayang
Sama Seperti perasaan suka, Perasaan sayang juga berbeda dengan suka ataupun cinta. Perasaan ini terjadi karena
perasaan suka kamu terlalu berlebihan, sehingga kamu merasakan bahwa kamu bukan hanya sekedar suka, tetapi kamu juga sayang padanya! Contohnya, pada saat dia Menangis, maka secara sendirinya kamu akan menangis bersamanya, perasaan itu muncul karena kamu sayang padanya! Bukan hanya suka!

5. Cinta
Nah, Ini adalah tahapan Jatuh Cinta yang terakhir. Jika kamu sudah Kenal, maka kamu pasti kagum padanya. Jika kamu kagum, maka timbul rasa suka, kamu suka padanya karena kamu mengaguminya. Begitupun dengan sayang. Kamu sayang padanya karena kamu sudah menyukainya berlebihan. Namun, tak lepas dari itu, ternyata kamu merasakan tidak hanya sayang padanya! Kamu juga telah menumbuhkan perasaan Cinta itu dihatimu. Contohnya, S
aat ia menangis, maka kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama." Uhhmmm.. So Sweet.. Ia Mau di ajak berbagi.. :"D Yap!! Itulah Cinta, bertahan satu cinta, bertahan satu C.I.N.T.A [Katanya D'bagindaz =D]

Jika Mau tau lebih lengkap Perbedaan perasaan Suka, Sayang dan Cinta, Silahkan Baca-baca disini.

SeteLah mengetahui tahapan-tahapan Jatuh Cinta itu terjadi, maka mungkin kamu dapat mengontrol emosi kamu pada seseorang yang kamu cintai, namun mustahil kamu miliki? [Jiiiaaahh Ngomong apa aku =D].

Contohnya seperti ini :
Seseorang yang merasakan perasaan itu, berkata pada dirinya..
"Hmmmm.. Sepertinya aku mengaguminya, dan itu berarti aku sudah berada pada tahapan yang kedua, tak akan ku biarkan perasaan ini melangkah pada tahapan ketiga, karena jika itu terjadi, akan lebih mudah masuk pada tahapan selanjutnya, selanjutnya, dan akhirnya membuat Aku Jatuh Cinta Padanya..."

Ia merasa Takut Jatuh Cinta pada seorang yang dia kagumi, karena mungkin orang yang dia kagumi itu tak kan mungkin bisa membalas perasaannya, karena mungkin dia adalah orang yang Tampan/Cantik, Sholeh/Sholeha, Pintar, bergelimang harta, sukses, berpendidikan, dan memiliki banyak fans layaknya artis, sedangkan dirinya adalah seorang yang biasa saja, semuanya biasa, Wajah Biasa, Keimanan Biasa, Kehidupan biasa, Kepintaran Biasa, dll. [hahahhahaha Khayalan tingkat tinggi ternyata =D]

Hmmm.. Berdasarkan cerita diatas, entah itu pengalaman siapa hahahaha, Akhirnya Aku bisa menarik kesimpulan..
"Aku tak'kan pernah takut jatuh cinta padanya, Walau ku tau Ia tak'kan mungkin bisa mencintai aku, Oh Tuha tolonglah.. beri aku cara, untuk bisa melupakan dia, dan cintaaanyaaa... "
Jjjiiiiiiiiiiiiiiaaahhh Nyanyi.. hahahaha... XD

Yup! Segini aja Catatan Iseng dariku :p Silahkan kalian merasakan sendiri bagaimana Indahnya jatuh cinta,
Tapi Jatuh cintanya Hanya pada dia yang telah ditakdirkan Tuhan untukmu yah.. :) biar tiada hal buruk yang terjadi, Tau sendirilah bagaimana perkembangan pergaulan anak jaman sekarang, Paraaah!..:)

Quote:

"Aku hanya Akan mencintai Seorang Pria yang akan menjadi Suamiku, Kelak.. " :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda, tolong jangan menggunakan Pengguna Anonym ;-)